Rabu, 13 Oktober 2010

WORKSHOP VIDEO DOKUMENTER

Suara Pemuda Anti Korupsi (SPEAK) dan Transparency International Indonesia menggelar workshop untuk anak muda Indonesia yang ingin menyampaikan suaranya tentang korupsi melalui video dokumenter. Dalam workshop ini, kamu akan mendapatkan pengetahuan tentang korupsi secara fun, teknik praktis, mentor yang friendly dan profesional, juga praktek langsung buat kampanye positif mu!



- Trainer Workshop Dokumenter  adalah orang-orang yang ada di belakang layar Think Act Change yg dibuat Bodyshop.
- Selain itu juga, trainer Workshop Dokumenter ada dari Creative Education Indonesia (Credo) yang akan membawakan sesi Creative Thinking.
 - Workshop Dokumenter  ini  diselenggarakan dari tanggal 23 Oktober sampai 31 Januari 2011. Metodenya pembelajarannya kombinasi belajar di kelas dan juga praktek.
- Di sesi Creative Thinking juga ada  yang akan memberi gambaran tentang korupsi di Indonesia serta yang ada di sekitar kita. 
- Setelah kebayang dampak korupsi bagi kita, Credo akan bantuin peserta menajamkan ide-ide kreatif untuk dokumenter yang akan dibuat.
- Credo juga akan membantu kita untuk tahu proses berpikir kreatif dengan konsep-konsep seperti "divergent and convergent thinking".
- Kombinasi sesi Credo &  akan membuat peserta workshop lebih tahu bagaimana caranya anak muda untuk bisa lawan korupsi.
- The real technical workshop akan dimulai pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 30-31 Oct, dengan trainer dari Dewan Kesenian Jakarta dan Konfiden. 


Apa yang akan dipelajari pada workshop dokumenter nanti?
- Pengerucutan ide, 
- Memindahkan ide tersebut ke bahasa gambar
- Membuat script, teamwork, shooting, dan juga editing. 
Untuk mebuat video yang baik alurnya, kamu harus mengembangkan ide, membuat naskah dan storyboard, melakukan proses shooting, editing baik secara audio maupun visual, dan setelah itu proses screening.


WORKSHOP INI AKAN DI SELENGGARAKAN FREE OF CHARGE!!

Syaratnya:


1. Punya komitmen untuk menghasilkan video dokumenter yang baik dan memiliki pesan 
    tentang anti korupsi
2.Usia 15 hingga 24 tahun
3. 1 Kelompok terdiri dari 3 orang. So, ajak 2 orang temanmu lainnya untuk daftar sebagai   
     kelompok mu.
4. Memiliki pengalaman dasar dalam membuat video dokumenter. Tapi bagi yang amatiran 
    juga bisa ikut.
5. Menyertakan video yang pernah dibuat dalam proses seleksi.
6. Menyertakan essai maksimal 500 kata mengenai mengapa kalian ingin mengikuti workshop 
    ini.
7. Berdomisili di Jabotabek.
8. Memiliki media perekam (camcorder, digital camera, dll.)






Check this out Guys!!



Untuk mendapatkan formulir pendaftaran kamu bisa klik ke http://speakfest.ti.or.id/ dan kirim balik ke speak.festival@gmail.com dengan subject Pendaftaran Workshop Video


DON'T MISS IT!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar